daun

Selasa, 28 April 2015

Cerita Mistis di balik Permainan Tradisional "Kagome Kagome"

Mantaf Jaya, Whats Up Guys Pura Pura yang semakin Pura Pura Pintar saja , hahaaha xD . You know , this time I will post Cerita Mistis Tentang Game Jepang "Kagome Kagome" . Udeh pada tahu apaa itu "Kagome Kagome" ?? EItss santai a.k.a Woles wae. Kalo kalian blum tau , sudah pasti gue akan jelasin di postingan gue ini okaaay ?? Ada yang mau Tanya ? ----







Q : So , Apa itu permainan "Kagome Kagome" ?

A : Itu permainan tradisional yang biasa di mainkan sama anak2 kecil jepang dulu , saat masih jaman Edo . Permainan ini di mainkan oleh sekelompok anak2 yang bernyanyi dan bergandengan tangan dengan membuat lingkiran dan mengelilingi seorang anak yang ada di dalam lingkaran tersebut yang disebut "ONI" .

Q: ONI apaan tuh ?

A : "ONI" itu adalah pemain yang ada di tengah / di dalam lingkaran tersebut dan dengan posisi jongkok atau duduk sambil menutup mata nya dan bertugas untuk menebak siapa nama yang ada di posisi belakang nya persis , dan setelah itu dia harus menengok ke belakang,buat memastikan benar / tidak nya , ketika lagu sudah berhenti dinyanyikan .

Q : Terus kalo si ONI bener ngejawab nya , gimana ?

A : Kalo si ONI bener menebak nama seseorang yang tepat berada di belakang nya , maka seseorang yang berhasil di tebak nama nya harus giliran JAGA / Menjadi ONI .

Q : Terakhir , nah kalo semisal nya si ONI salah nebak , apa yang terjadi ?

A : Nah , sip . Gue akan jawab nih pertanyaan . Apabila si ONI salah nebak nama siapa yang ada di balakang nya , dan pas dia nengok kebelakang, maka yang dilihat adalah Sesosok Arwah yang penuh dengan darah dengan memagam Pisau di tangan nya untuk menyerang si ONI nya tersebut . ( Ini Versi Edo nya yak . ) Masih banya versi lain nya sih , tapi gue males nulis banyak2 hahaha xD

Oke kalo gitu, gue lanjutin penjelasan nya




Biasa nya permainan Kagome Kagome ini di mainkan secara berkelompok yang terdiri dari 5 - 6 Orang , kalo lebih pun bisa juga . Tapi kalo yang ikut terlalu banyak , maka kasian si ONI nya , dia akan kesulitan untuk menebak .  Dan permainan ini biasa nya di Buka / di awali dengan Janken ( Suit Batu Gunting Keras ) , untuk memlilh siapa yang akan jadi ONI .

Oh iya , Lagu untuk mengiri permainan ini sama dengan nama permainan nya , yaitu Kagome Kagome . Sedikit ulasan sejarah sedikit, "Kagome" juga bisa berarti tempat hukuman mati yang di kelilingi pagar bambu berbentuk Segi Enam . Nah karena itulah lirik lagu ini melahirkan berbagai cerita misteri , mulai dari wanita hamil yang keguguran , Wanita penghibur yang selalu dikurang dan diawasi , dll .  Dan sampai sekarang lagu ini masih tabu untuk dinyanyikan sama anak2 . Ada juga yang mengatakan lagu ini seperti lagu pemanggil Hantu / Arwah pada umum nya kayak kalo di barat itu punya " Bloody Marry " , kalo di Indonesia kayak " Lingsir Wengi " .

Dan lirik lagu yang di nyanyikan untuk mengelilingi si ONI bisa berbeda-beda menurut daerah di Jepang sendiri . Dan lirik yang populer sampai sekarang itu yang di dokumentasikan sama Naoji Yamanaka di kota Noda , Prefektur Chiba , pada saat Zaman Showa .

Penasaran sama lagu nya ? Mau ndengerin Lagu nya ? Resiko Tanggung Sendiri loh Ya ... ? OKE ?.

yang gue kasih ini Link Lagu Kagome versi Vocaloid ,karena menurut gue, cuman versi ini yang bisa bikin gue merinding . hahaaha,untuk lagu versi yang lainya , silahkan kalian cari sendiri di Mbah Google . :D




OKE, Sekian dulu pembahasan gue tentang Kagome Kagome ini , kalo sobat sobat Pura Pura Pintar mau nyoba , oke di next postingan selanjut nya akan gue posting HOW TO PLAY nya okaay GAES ?? xD . So pantengin terus Blog Pura Pura Pintar ini , Karena Kepintaran kaami disini hanyalah sebatas Pura Pura Pintar saja hahashahahah xD . Bye GAES ....... ~

pura2pintar.blogspot.com/2014/06/cerita-mistis-di-balik-permainan.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar